Thursday, September 15, 2016

Informasi Beasiswa BAZNAS 2016

BAZNAs adalah singkatan dari Badan Amil Zakat Nasional, yang berarti badan yang mengurusi bagian zakat dalam skala nasional. Dalam salah satu programnya, baznas mengadakan Open Recruitment Beasiswa SKSS Baznas dengan tagline "satu keluarga satu sarjana".


logo-baznas1Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) adalah Beastudi mahasiswa berprestasi di kampus negeri yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Program ini mengutamakan mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampi yang salah satu anggota keluarganya belum memiliki tingkat pendidikan sarjana. Beastudi SKSS membiayai mahasiswa semeter pertama sampai lulus menjadi sarjana. SKSS adalah program beasiswa yang mengutamakan pengabdian kepada masyarakat. Setiap peserta Beastudi SKSS diharapkan akan menjadi sarjana pelopor pemberdauaam masyarakat wilayah masing-masing.


Kriteria



  1. Mahasiswa atau mahasiswi semester 1 yang berasal dari Perguruan Tinggi di UI, ITB, UPAD, UGM, ITS, UNAIR, dan IPB. Muslim atau muslimah, belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama menjadi peserta.

  2. Warga Negara Republik Indonesia

  3. Berasal dari keluarga tidak mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan tempat tinggal.

  4. Berstatus sebagai satu-satunya anggota (anak) dalam keluarga yang menempuh pendidikan S-1.

  5. Berkelakuan baik sesuai dengan akhlak islami serta moral dan etika masyarakat, tidak pernah tersangkut perkara pidana, kasus narkoba atau tindakan asusila lainnya.

  6. IPK minimal 2,75.

  7. Bersedia mengikuti dan mematuhi peraturan program pembinaan selama 4 tahun. Bersedia menjalani ikatan dinas sebagai relawan BAZNAS.


Benefit Selama 4 Tahun :
  • Biaya SPP

  • Uang Saku Bulanan

  • Program Pembinaan Rutin

Sosialisasi dan Pengumpulan Berkas pada tanggal 17 Maret - 20 April 2016
Seleksi Administrasi pada tanggal 21 - 30 April 2016
Seleksi Wawancara pada tanggal 1 - 18 Mei 2016


Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi http://baznas.go.id, website resmi badan amil zakat nasional.


Demikian artikel lengkap tentang Informasi Beasiswa BAZNAS 2016, beasiswa ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sedang mencari informasi beasiswa untuk para muslim dan muslimah. Selain mendapatkan beasiswa, Anda juga akan diberikan ilmu agama dan juga berkesempatan untuk membantu sesama dengan cara membagikan zakat kepada yang membutuhkan.


Sekian artikel tentang Informasi Beasiswa BAZNAS 2016.



beasiswa baznas 2016

http://bit.ly/2cKPb4n

No comments:

Post a Comment